Kelvin Watt Lumens

Kelvin adalah pengukuran yang digunakan untuk menggambarkan temperatur warna sumber cahaya. Ini adalah spesifikasi yang memberikan deskripsi kehangatan atau kesejukan dari sumber cahaya.

Watt adalah pengukuran daya konsumsi. Dengan sumber cahaya pijar tradisional biasanya lebih tinggi watt, cahayanya lebih terang. Dengan lampu hemat energi seperti LED ini agak berbeda, Misalnya satu merek 9 Watt lampu LED dapat memancarkan cukup Lumens untuk mengganti 60 Watt pijar tetapi merek lain mungkin perlu menggunakan LED kurang efisien, katakanlah 12 Watts layak untuk membuat cukup lumens untuk mengganti 60 Watt bohlam. Inilah sebabnya mengapa seperti yang kita sebutkan di atas, Lumens lebih penting dibandingkan Watts.

Lumens adalah ukuran total output cahaya atau dengan kata lain kecerahan bohlam. Lumens lebih tinggi berarti itu adalah cahaya yang lebih terang; sedikit lumens berarti itu adalah cahaya redup.

Kecerahan, atau tinkgkat lumen, dari lampu di rumah Anda mungkin bervariasi, jadi inilah saran kami:

- Untuk mengganti lampu pijar 100 watt, gantilah bohlam LED yang memberikan sekitar 1600 lumens. Jika Anda ingin sesuatu yang redup, carilah lumens yang agak rendah; sebaliknya, jika anda perlu cahaya lebih terang, gantilah dengan lumens yang lebih tinggi.

- Untuk mengganti bohlam 75W dengan lampu LED yang memberikan sekitar 1100 lumens

- Untuk mengganti bohlam 60W dengan lampu LED yang memberikan sekitar 800 lumens

- Untuk mengganti bohlam 40W dengan lampu LED yang memberikan sekitar 450 lumens